Thursday, May 24, 2012

Holiday in May: KL (part 2)


Masih di hari pertama.
Nyebrang ke Pavilion Mall seberang hotel, dinner dan window shopping aja. Pavilion Mall ini mal baru yang cukup besar, dan ada jalan baru dibuka yang menyambungkan Pavilion dengan KLCC. Kami dinner di Ben's at Pavilion, ambiencenya lucu juga. Ada sofa-sofa nyaman dan viewnya mengarah ke Bukit Bintang. Selesai dinner kami nyebrang balik ke hotel, becanda bertiga sambil ngeliatin twin tower dari kamar.

Day 2.
Pagi hari dibuka dengan salah satu hal paling membahagiakan: buffet breakfast di hotel. Rate menginap kami tidak termasuk sarapan, jadi kami dikenakan charge RM50++ per orang untuk sarapan dan kami tidak menyesal! Makanannya enak-enak banget, dari sarapan Malaysia, China, India, Japanese, Continental, roti-rotian segala rupa, cheese booth, salad booth, egg booth, pancake, waffle, crepes, sampai yoghurt kayak di sour sally dan kue-kue semacam tiramisu atau cheese cake you name it semua ada! Kopinya illy, dibuat barista pakai coffee machine bukan yang dituang gitu. Kyanna sarapan bubur pakai kaldu, dan salah satu waitressnya yang baik banget nyiapin bekal Kyanna untuk kami bawa (gratis) yang isinya: buah jeruk, pisang, dan bubur. Semua bekal diwadahin rapih dan dimasukkan ke dalam paper bag. Bagus banget ya servicenya, kami ga abis-abis bilang makasih :')

Kenyang sarapan, kami siap-siap ikut free shuttle dari hotel ke Suria KLCC. Tujuannya ke Aquaria dan Petronas Science. Kami di-drop mobil Westin di lobby Suria KLCC, sempat ngurus tourist card di concierge biar dapat diskon belanja & makan, mampir ke money changer, lalu jalan ke Aquaria. Lokasinya di dalam Suria, tapi agak jauh juga dari Lobby. Sebelum masuk Aquaria dan beli tiket, kami difoto dulu sama dua fotografer disana, hasilnya bisa diambil waktu pulang. Harga tiket masuk Aquaria KLCC RM45 untuk dewasa (kalau tidak salah ingat), dan gratis untuk anak di bawah 3 tahun. Waktu kami datang, pas banget lagi ada feeding show. Kyanna seneng banget liat ikan-ikan, terutama pas ikan pari lewat, dia dadah dadah. Secara keseluruhan Aquaria seru juga buat dikunjungi, dingin, bersih, ga butuh waktu lama buat keliling (ini penting buat yang bawa bayi), dan stroller friendly. Waktu pulang kami mampir ke souvenir booth buat nebus foto kami, RM35 sudah dapat 8 foto dalam berbagai ukuran. Lumayan buat kenang-kenangan.

Next: makan siang! Sebelum berangkat, saya baca beberapa review yang wajib dicoba di KL. Salah satunya The Apartment Downtown KLCC. Saya pesan tenderloin steak well done (my favorite! kalau Bagas lebih suka medium rare -_-'), dan Bagas pesan seafood apaa gitu saya lupa. Semua makanan eeenaaakkk banget. Bagas ampe bersihin piring pakai tangannya saking enaknya. Kyanna ikut lunch juga pakai bekalnya, abis lunch dia ngantuuk banget trus dia minta nenen dan bobo di stroller. Sambil nunggu Kyanna bobo, kami cuma muter-muter mall aja, dan baru kali ini saya melihat antrian lift segitu ramenya, padahal ga ada yg bawa stroller / wheelchair. Ga pengen belanja apa-apa, cuma belikan jaket & legging babygap buat Kyanna (padahal di Surabaya juga ada babygap di Plasa Tunjungan) dan sabun & shampoo burt's bees. Kyanna bangun udah agak sorean, kami ga sempat ke Petro Science karena butuh waktu 2 jam untuk explore. Akhirnya kami balik ke hotel jalan kaki, lewat jalan tembusan baru yang menghubungkan Suria KLCC - Pavilion Bukit Bintang. Ini jalan seru banget, kayak jembatan penyebrangan tapi panjaaaang (1 km lebih kayaknya) dan ber-AC. Petugas keamanan ada dimana-mana, jadi rasanya aman banget jalan disitu.

Dinner terakhir kami di KL, sebenarnya mau telepon room service aja. Tapi karena Kyanna masih semangat liat lampu-lampu dari kamar, yaudah kita ajak nyebrang aja sekalian ke Pavilion (lagi). Kami makan di resto Jepang, makanannya disajikan di hot stone gitu. Kayak cobek tapi panaaass banget. Enak ga? Hum, enakan pepper lunch. Kami salah pilih resto! Abis makan, jalan-jalan ke MUJI trus ajak Kyanna liat air mancur depan Pavilion. Kyanna susah banget difoto, ga mau liat kamera maunya cuma liat air mancur. Jadi semua foto dapetnya Kyanna yang lagi noleh ke air mancur, bukan ke kamera ;)).

Hari kedua menyenangkan sekali! Walaupun KL yaah sejujurnya gitu-gitu aja, tapi Bagas & Kyanna bikin liburan jadi berbeda. Ceilaaaah! Masih bersambung ya! :)

No comments: